wibiya widget

July 29, 2009

keriting bulu mata :P

aku dan ade'ku kalu ketemu memang suka sekali pergi ke salon. hahaha, bahkan selalu ke salon setiap kali aku pulang ke purwokerto. dan treatment yang kali ini kami pilih adalah... keriting bulu mata! hihihi, sebenernya memang agak kemayuuuu... lah wong bulu mata kami nggak tergolong panjang apalagi lentik, kok... bulu mata kami termasuk dalam kategori pendek dan nggak lentik sama sekali... :D

dan harga yang harus dibayar ternyata nggak mahal... :D itulah salah satu alasan kami pingin nyobain macam apa perawatan yang satu itu... hihihi...
cukup 17 ribu rupiah per orang- ada gak si yang lebih murah lagiiii? :P

selama 45 menit kami diharuskan memejamkan mata, dengan bulu mata yang sudah diolesi obat, direkatkan... dan entahlah apa itu namanya...

dan tarraaaa!!! akhirnya pernah juga ngerasain keriting bulu mata...
deuh, nggak penting banget yaaa??? :D

tapi mungkin yang lebih penting adalah aku bisa membuat bahagia ade' Riska - adik semata wayangku yang paling cantik itu...
bahagia rasanya mengetahui dia bisa tertawa lepas...

antara Jakarta dan Perth

" bukan aku yang pergi kok, Mam... "

ternyata, gak lama kemudian, ada pesan lagi yang kuterima melalui hape-ku...

"hun... jadinya aku yang pergi ke Oz... "

olala... benarlah firasatku kejadian... huhuhu...
jujur si, seneng dan bahagia campur jadi satu yaa...
seneng karena papap bisa menimba banyak ilmu lagi di sana... karena papap dipercaya mampu menyelesaikan proyek di sana dengan baik... dan juga karena papap nantinya bisa bawa duit yang lebih banyak... hihihi, nggak ding, becanda ko papap...

tapi sedihnya...
kok jadwal perginya kemungkinan pas banget dengan tanggalku...
huhuhu, jadi deh bakalan ditinggal untuk satu bulan... yeah, memang cuma satu bulan, hanya saja, kesian juga kan kalu papap musti adaptasi lagi di sana...
pas bulan puasa... pas aussie lagi musim dingin... duuuuhhhh...

pantas aja, dari kemaren pas diceritain pertama soal rencana si boss david mu bawa dua orang karyawan ke aussie, rasaku was-was...
apalagi papap menjadi pilihan yang terakhir...
bukankah itu berarti, jika kandidat lainnya masih bisa memilih opsi untuk menolak- papap lah satu-satunya harapan? deuh, macam salah satu fungsi BI ajah... :D

dan tadi siang pun, pas di WTC lantai dua ada bazaar, aku sempet naksir jaket NIKE yang kayaknya pasti angeeettt kalu dipake... dan pikiranku pun langsung ke papap- karena rasanya ko cocok yaa? :D

lalala... dasar firasat...

so, jadilah nanti sebulan kembali jarak bertambah di antara kami...
tak apa...
aku masih ada di sini kok yaa...

yang terpenting adalah memanfaatkan kesempatan yang ada...
melakukan yang terbaik...

dan tentu saja, pulang tepat waktu yaa...
karena apapaun yang terjadi, Allah selalu tepat waktu... :)

angon unta

lah, unta-ku yo wis tambah tuwo.. iyo tho yo, umure ndang nambah enem sasi...
meh saiki dadi jadwalku angon unta meneh...
men dadi sehat... ndak sakit-sakitan.. panjang yuswo... hehehe...
duh, nduk, opo tho sing meh koe ceritakno saiki nang kene? :D
lah sa' jujure mung lagi ngingetke awakku dhewek men ndak njuk lali karo kerjaanku angon unta...
sadurunge tanggal 16 agustus mengko yo wis kudu net- selesai- njuk dilaporke marang atasan...
semangat yo nduk... :)

July 28, 2009

ijab kabul mantan kekasihku :D


[Gotta, Gowind, Mieh dan Kikiyo di depan foto sang pengantin]

minggu ini- 26 Juli 2009, giliran mantan pacarku yang menikah. hehehe, ya gak patah hatilah... masa-masa itu kan beneran sudah berlalu... :)
jadi aku dateng bareng sama sahabat-sahabat perempuanku yang tercinta- Marshmallow. kebetulan kami memang janjian, acara ini sekaligus dijadikan sebagai ajang reuni kami.
pagi itu Purwokerto mendung, tapi hujan pun sepertinya masih enggan untuk menyirami tanah kami. jadilah, kami pergi dengan bahagia... :)
berkumpul di rumah Kikiyo, aku dijemput oleh Mieh dan Ita. di sana Windi sudah menunggu kami.
hmm... saatnya menyiapkan senyuman yang paling tulus...
maka, selamat berbahagia, mantan kekasihku...
semoga senantiasa menjadi keluarga yang diberkahi oleh Allah... amin...
tapi sayangnya, aku gak sempet ketemu sama Bapak dan Ibu. hehe, setidaknya kan dulu memang sudah pernah kenal... yang ketemu malah hanya mas Doni- kakak dia itu...
ternyata... masa lalu bisa yah menjadi terasa manis... pada saat memelihara ikhlas, pada saat merawat kebesaran hati...
bahwa segala sesuatu masing-masing memiliki masanya sendiri-sendiri...
bahwa kesemuanya itu adalah rangkaian cerita yang menjadikan kekinian ada...
aku berbahagia untuk mereka... :)

July 24, 2009

hojahe hojaa, hojahe hoja

gak nyangka, aku bisa berangkat ke kantor- satu jam lebih awal dari kebiasaanku yang biasanya. haha, iyalah... demi tugas membela Bidang V. hihihi, tentu saja, ini tugas penting yang hanya berlaku satu tahun sekali- itu pun kalu beruntung. ups, beruntung? yeah, aku menganggapnya demikian... :)

defille. itulah acara yang kuikuti pagi ini.

sudah pernah kubilang kan, ini dalam rangka pembukaan serangkaian kegiatan dalam acara peringatan HUT RI ke 64 di kantorku- Bank Indonesia yang kucintai. keseluruhannya dibagi menjadi 8 bidang- 6 bidang terdiri dari gabungan satuan kerja yang ada dan 2 bidang dari persatuan istri pegawai dan pensiunan karyawan.

meriah! seru dan berwarna...

kami mulai berjalan dengan menyanyikan jingle kami. hahaha, sempet si agak gak yakin dan makin lama suara makin habis. tapi syukurlah, setelah itu dilanjutkan dengan nyanyian singkat. performa kami terdiri dari kebudayaan Papua, Dayak, Jawa Barat, dan Bali. yuhu, mengangkat tema seni dan budaya. huhuhu, Mita cs keren euy nari pendet-nya. bapak-bapak dari DASP juga yahuuuiii pas mainin gembus dan api itu. hhhmm, kayaknya bisa menang ni... :D

eih, alhamdulillah, ternyata dapet juara 2! :)

jadi, resmilah acara ini dibuka oleh Ibu Miranda S. Goeltom. siang ini ada acara tribute to Miranda dengan dress code warna ungu. ada yang mau bergabung? hyuuukkk... menikmati kebersamaan kami. wujud kecintaan kami terhadap bangsa ini :)

hojahe hojaa, hojahe hoja... :)

itulah salah satu lagi yang kami nyanyikan pada saat menampilkan performa budaya Papua...
mari mencintai negeri ini, mari memaknai kemerdekaan ini...
bahwa sungguhlah Tuhan sangat mencintai bangsa ini :)
bukankah perjuangan masih akan diteruskan?
bahwa mengisi kemerdekaan memang jauh lebih menantang...

mari berjuang!

July 23, 2009

kecanduan pingpong



gara-gara sempet jadi atlit dadakan dalam rangka pekan olah raga DPB 2- sedirektoratku, akhirnya aku jadi kecanduan main pingpong :D
awalnya sama sekali gak bisa serven dan kalahaaaaaannn mulu... :(
akhirnya lumayan lah, di akhir pertandingan bisa juga memetik kemenangan bareng mbak Nur... :D

seruuu!
keren lah pokoknya...
begitu bel istirahat atau bel pulang bunyi, rasanya jadi udah pingin langsung main lagi...
yea, gimana enggak? lha wong mejanya aja dipasang di sebelah mejaku... :P

yowiiis, akhirnya sering main pingpong dulu sebelum pulang...
so fun!

akhirnya aku makin menyadari, bahwa apapun pasti ada awalnya, dan apapun itu, bila kita mencoba untuk mempelajarinya dengan tekun, insya Allah akan memberikan hasil yang memuaskan... :)

aku dan Pak Achan

awalnya, aku selalu jalan kaki- sendirian, tiap kali pergi ke kantor di pagi hari. yeah, cukup ko dengan berjalan kaki selama kurang lebih 15 menit (sampai di meja yaa :D). tapi seiring dengan malas yang berkembang, disertai dengan jadwal keberangkatan yang mulai makin siang... akhirnya aku menyerah pada keengganan untuk berjalan kaki saat pergi ke kantor...

bukankah ada cara dan metode lain menuju ke kantor? daripada bikin keringetan sesampainya di meja? :P

jadi, ku-hire lah Pak Achan... :)
si bapak ojek ini tinggal di belakang rumah kosanku... bersama dengan dua orang anak laki-lakinya- yang kebetulan juga udah kenal baik denganku...
jadilah, setiap hari si bapak nungguin aku...
lalu ketika jamku sudah pukul 07.30 WIB, segeralah kami berlalu...

berboncengan berdua, melewati jalanan yang biasa, pun melalui pangkalan ojek yang ada di depan hotel Millenium...
dan satu-persatu orang yang kami kenal, kami berikan senyum tulus di pagi hari- setiap harinya...
menyenangkan... dan seruu! soalnya pernah ada yang mengira kalu si bapak adalah bapakku, hihihi...

kalu sore, saatnya pulang kantor, kadang kalu aku lagi malas, atau memang jalan sendiri, dan kebetulan si bapak lagi mangkal di depan kantor, maka kami pun kembali pulang bersama...
pernah, saat itu aku ikutan kursus CFA sampai malam, dijemputlah sama si bapak...
duuuh, baiknyaaa... :)

dan aku jadi inget pas aku sakit beberapa bulan lalu- pas kena chickenpox, si bapak selalu kasi aku bubur ayam setiap pagi! olalaaaa,,, bener-bener baiiikkk... :)
jadi si bapak bukan hanya menjadi bapak ojek langgananku, sekaligus menjadi keluarga baruku di Jakarta...

dan menjadilah kami dikenal oleh semua...
tak apa bukan menggunakan jasa si bapak?
sekaligus dalam rangka berbagi rejeki... hehehe...

" pak achan, terima kasih banyak yaa... "

sisa semalam untuk hari ini

semalam memang menyebalkan... :D
meskipun aku tau, aku masi sangat menyayangi kamu sebagai Papap tercintaku...
hari ini bakalan bisa lebih baik lagi ya Pap... gak ada charger yang tertinggal, gak ada tanpa pamitan, dan gak ada ngambek dari aku... hihihi... amiiiinnn...

dan hari ini, masi akan berlanjut latihan defille di kantor, dalam rangka pembukaan acara peringatan HUT RI ke 64 nanti... yeah, macam anak SMA- begitu kata Papap... hahaha, tetapi memang begitulah tradisi di kantorku... senantiasa memeriahkan peringatan hari kemerdekaan dengan beragam acara, setidaknya memang untuk selalu memupuk rasa cinta kita terhadap tanah air Indonesia...

hari ini pula, ada rencana first day entry meeting di HSBC Jakarta. pemeriksaan tahap II pun akan segera dimulai. marathon lagi... bersandingan dengan setumpuk pekerjaan dan disposisi yang masi menungguku di meja kantor...

apapun juga, bersemangatlah...
bersyukurlah karena masi bisa bertemu dengan hari ini...

have a nice thursday! :)

July 22, 2009

Papap diampuni :-*

baiklah, Papap diampuni...

next time better ya hun...
jangan lagi-lagiiii...
biar aku juga gak uring-uringan teruuuusss... :D

Papap diampuni...
because I do know that you love me much :-*

aku dan sainganku

" halo hunie, aku lagi futsal.. hehe.. "

pantes aja, dari tadi teleponku gak terjawab. kupikir seperti biasanya, sedang berada di atas Shogi alias lagi di jalan, atau tadi kamu masi ada di Kuta- mencarikan penginapan buat Mbak Nur dan Meity. aaarrrggghhh!!! huuuhhh...

ternyata malah menjadi sainganku kali ini. hhh, makin banyak aja sainganku... gak yang berwujud manusia, mesin mainan itu sampai dengan yang saat ini... FUTSAL! ouuhhh... :(

yeah, bukannya
gak suka ngeliat kamu bersosialisasi... ataupun banyak temen... tapi mbok yao bilang gitu loh kalu mau pergi... lha yang di sini kan nungguin... dari tadi ngarepin kabar... kok gak ngerasa... kok gak ada feeling sama sekali...

mungkin bener kali yah, kayak yang waktu itu kamu tulis ituuu... tentang perempuan dan laki-laki yang beda sumber kalu berpikir dan merasa... huhuhuuu...
dan setelahnya tadi, kamu dengan sangat santainya memintaku untuk tidak ngambek... hahaha... benar-benar mengenalku dengan baik, Papap?
padahal aku sedang berada dalam masa-masa baikku...

jadi harus berusaha memeliharanya dengan pintar... biar ntar malam gak kambuh pas kita bercinta di telepon...

aku dan sainganku? yeah, futsal kini menjadi salah satu di antaranya...
ouh Papap, jangan lagi-lagi yaa!

kangen Micko :(

padahal baru dua minggu yang lalu kami bertemu... hhh, tapi kok rasanya kangen yaa? kangen sekali... :(
kira-kira, apakah aku berdosa kalu kangen Micko? :D
hihihi, mungkin karena aku sudah hampir 25+1 kali yaa? ah, tapi memang ada hubungannya, gituh? :P

huhuhu, pokoknya aku kangen Micko... :(


pacarku is the best :D

biarpun dalam episode sakitku kali ini Papap gak dateng buat merawatku... rasanya aku masihlah sangat pantas untuk menyebut bahwa dialah yang terbaik :D
bagaimana tidak?
dia khawatir banget ada disana...
selalu kasi perhatian dari jauh yang gak ada berhentinya...
bahkan sampai dibela-belain mau ke Jakarta biarpun hari itu sudah hari minggu... ** padahal tanggal 21 juga mau cuti **
dududu sayangku, mbok jangan mepet banget... yo jelas tho yo ndak dapet tiketnya... :(
alhasil, sempat aku berharap, dia bohong waktu bilang udah lagi di taksi mau balik ke kosan...

tapi tapi, biarpun tiap hari banyakan ngambeknya daripada enggaknya, aku sayang sekali padamu, Papap...
jadi, jangan lagi-lagi yah nggak datang begitu... :D
pokoknya, kita akan melanjutkan perjalanan ini ** hahaha, macam lirik lagu yah? **

ternyata sakit sendirian di perantauan membuatku semakin cengeng dan melankolis...

nelangsa!

dan menyadari bahwa kamu gak ada di sampingku, membuatku makin dan makin merasa sedih...

aku gak mau sakit lagi, aku harus selalu sehat...

kali ini banyak yang bikin aku rugi...
rugi karena gak bisa pergi ke Denpasar...
rugi karena tiket pesawatnya gak bisa di-reschedule ataupun di-refund...
rugi karena Papap gak bisa dateng...

syukurlah, semua sudah berlalu...
dan pacarku is the best!

selamat datang :)

kuucapkan selamat datang :)

karena aku suka menulis
karena aku suka bercerita

maka semoga akan ada banyak segala yang bisa dibagi
dan menjadikan hidup lebih memiliki makna,,, :)