wibiya widget

October 30, 2009

perihal keberuntungan

Beberapa menit setelah mampir ke Buku Cerita Lentik...
**
Menurutku, tiap orang memang memiliki keberuntungannya masing-masing. Jadi tak pernah ada gunanya menyimpan pemikiran bahwa the grass is always greener on the other side. Kalau dipikir-pikir, bukankah milik kita pun akan dirasakan "lebih" oleh orang lain? :)
**
Maka memang nggak akan pernah lelah seharusnya untuk bersyukur. Mensyukuri apa yang dimiliki dengan sepenuhnya. Memaknainya. Berterima kasih atas hari ini dan yang telah lampau.
**
Psst, Sofiy, semoga dapet Gemini atau sepeda lipatnya yah! :P
Thanks udah kasi liat ke aku blog nya Lentik...
Seperti obrolan tadi, banyak sekali pertanyaan yang berseliweran pasca membuka blog itu.
**
Jangan lupa...
Memiliki detik ini sebagai hari ini pun adalah sebuah keberuntungan :)
**

October 29, 2009

jika ini sebuah cerita

Maka kuceritakan sebagai sebuah kabar gembira...
**
Message Received: "Alhamdulillah, Ibu tadi sudah bilang 'Ya' dan merestui, tinggal ngatur waktu. "
**
Aku dibangunkan dari tidur oleh Bapak dan membaca SMS itu dengan setengah percaya. Masih mimpikah? Beberapa menit kemudian aku keluar kamar dan Ibu mendekatiku. Ya Allah, ini betulan! Ini sungguh sebuah kabar yang sangat menyenangkan...
**
Aku menemukan kembali senyum merekah di wajah Ibuku. Antusiasme yang sama ketika dulu beliau menanyaiku tentang dia. Rona muka bahagia yang sebenarnya. Kehangatan yang nggak tergantikan oleh apapun. Satu per satu pembahasan mulai mengalir bak air bah yang susah dibendung. Percakapan yang begitu aku rindukan.
**
Lalu tentang kapan, dimana, bagaimana...
Mulai detik itu sudah tergagas dengan berbagai rencana. Tuhan, semoga kelak aku dan dia; kami dan semuanya memiliki kesempatan untuk menjadikannya nyata.. :)
**
Message received: "Kamu dilamar pangeran kelantan? :D Um, apa yah?"
Saking bahagianya, bahkan dia pun nggak berani menebak berita gembira yang aku kabarkan padanya melalui SMS.
**
Jadi, jika ini sebuah cerita, mungkin memang terlihat (secara sepintas) biasa-biasa saja. Ah, tapi sependapat dengan Mita, bahwa setiap kisah adalah luar biasa. Karena no ordinary love. Dan milikku, punya kami adalah bait-bait indah dengan kelam yang memperkaya cerita.
**
Maka dimulailah, melanjutkan perjalanan berikutnya.
**
Aku menyadari ini gak akan pernah mudah (semudah mengedipkan kelopak mata), tetapi tentu saja bukan berarti kami gak akan bisa...
**
Dan ternyata begini yah rasanya? :)
Simpel: TAK CUKUP DIUCAPKAN DENGAN KATA.
**
Thank God for giving me a chance to have them in my life :)
**
Dearest Ibu dan Bapak, akan kami jaga restu dan amanahmu...
**
Sekali lagi, kelak anak dan cucuku akan merasakan bangga mendengarkan kisah ini dan memiliki kami.. :D
**

October 28, 2009

ke Tantene yuk mbak!

Sedikit bernostalgia...
**
Minggu lalu, de' Riska dan aku nyalon sama-sama. Rutinitas yang nggak akan terlewat, tiap kali aku mudik. Hehehe. Kali ini aku merapikan rambutku plus hair mask, sedangkan dia milih creambath. Sehabis itu ke dokter Amel buat beli kosmetik muka yang udah abis. What a lovely day!
**
Eih, si adek ngajakin makan... Dan pilihannya malah ke ayam goreng Tantene. Hehehe, macam mau kuliah aja aku ini. Duluuu, sebelum menduduki lokasi yang sekarang, tempatnya persis ada di sebelah utara kampusku, bener-bener tetanggaan deh. Sampai baunya pun yang khas bisa tercium dengan kentara. Bikin aku dan anak-anak lama-lama merasa bosan juga. Tiap ada yang ulang tahun, makan-makan setelah presentasi skripsi dan hammmpir setiap hari makan siang yang ada- yang paling mudah, murah, meriah dan enak ya ke Tantene. Dulu, kami menjadi langganan tetap yang sudah pasti dikenal oleh Tantene and crew.
**
Sekarang, jaman sudah berganti. Berubah. Dan makin pesat. Selain punya cabang di daerah pPbuaran (utara kampus Unsoed Purwokerto), lokasi yang di Karangsalam ternyata udah berpindah. Lebih luas. Lebih bagus.
**
Lebih rame. Karena harga yang ditawarkan pun sangat murah. Cukup loh dengan Rp 19.500 untuk 2 ayam goreng, 1 nasi putih dan 2 es teler! Hahaha...
**
Tapi sayangnya, pemesanan terhadap ceker sudah nggak bisa lagi. Padahal duluuuu (bahkan sampai sekarang) itulah yang kusenangi. Kemaren aku sempet cerita ke de' Riska, pas Kikiyo ultah, kami semua membeli 20 ceker ayam dan 1 kepala ayam sebagai kejutan. Kenapa? Karena Kikiyo takuuut akan kedua jenis barang tersebut. Jail sih, tapi unforgettable pasti! :P
**
Jadi, siapa aja yang ke Purwokerto, plus penyuka ayam goreng, mampir deh ke Ayam Goreng Tantene... :)
**

if tomorrrow never comes

Karena hidup adalah detik yang dijalani...
**
Maka terkadang sepintas memikirkan ini, bahwa siapa tahu, hanya hari inilah yang dimiliki. Dan tak akan ada lagi esok hari.
**
Bagaimanakah ini?
**
Hm... Satu yang sederhana...
**
Tertawalah. Menangislah. Bahagialah. Marahlah. Cacilah. Hiduplah. Bersenang-senanglah. Mencintailah. Tunaikan janji. Tersenyumlah. Terbanglah. Menarilah. Bernyanyilah.
**
Terdengar mudah. Tapi terkadang sulit untuk dilakoni... atau bahkan untuk sejenak diingat :)
**
Dan...
Bersyukurlah.
**
Seakan tak ada lagi hari esok yang kembali, maka menjadilah manfaat bagi setiap hati yang dicintai dan mencintai penuh seluruh...
**
Ada yang lainnya?
Ya, buatlah untuk hidupmu, dan Tuhan yang memberimu hidup...
**

October 27, 2009

bukan tentang rasa panik

Dasar manusia...
Ada aja opini yang kadang bikin telinga geli dan pingin bikin ikutan komentar...
**
Menikah. Siapa yang nggak pingin menikah? Lalu pertanyaan memang datang silih berganti. Tentang "kapan, siapa dan dimana". Hahaha, gak akan bosan untuk memamerkan senyum setiap kali mendengar tanya macam begini.
**
Saat sudah yakin bahwa ada satu jawaban yang pasti, tak ayal, berbagai macam komentar seolah menggantikan pertanyaan yang sebelumnya ada. Hahaha, manusia memang lucu yah? Kadang terlalu sering bersikap yang nggak penting.
**
Ada yang menunjukkan bahagia tak terkira. Ada pula yang meledek kali yah? Hahaha.
**
Ini bukan tentang rasa panik, ketika merencanakan pernikahan pada usia 26-27 tahun. Untuk seorang perempuan. Jadi, kenapa musti dibahas dalam percakapan yang nggak penting?
**
Mempersiapkan semuanya dengan sempurna, aku rasa akan sangat menyenangkan...
**
Ingin berkomentar? Silakan saja, toh ini hidupku... :)
**

tentang beda

Karena aku egois...
**
Dan hai,
Sungguh aku cuma seorang perempuan biasa
Sama sepertimu; yang pula hanya seorang lelaki biasa
**
Tapi kita sebenarnya luar biasa :D
**
Mencintaimu dengan sepenuhnya
**
Dearest you,
Jangan bosan yaa...
**
Aku; perempuanmu yang pencemburu :P
**

happy tuesday!

Bertemu kembali dengan 27 Oktober...
**
Cuma ingin menulis:
God is so kind to me; to ever give me a chance to live today...
And I feel so lucky having you as mine, my mom as the wonder woman and my dad as my hero also my sister as my lil angel :)
I am so blessed to be their daughter, very happy to be yours and lots of laugh when I live to be her sister
**
Kaget dengan tulisanku?
Tumben menulis seperti ini untuk mereka sekaligus?
**
Well, hanya ingin memperpanjang kebahagiaan ini
Dan saatnya menunjukkan kepada dunia bahwa aku memiliki mereka- mencintai mereka lebih dari sebelumnya, setiap harinya...
**
Cause there is only one happiness in life...
To love and be loved...
**
Happy tuesday, everyone... :)
**

October 26, 2009

diary oh diary

Mungkin, kalu ini semua terjadi bukan pada saat ini, aku bakalan marah besar... :D
**
Tiba-tiba aku merasa kenal dengan buku dengan sampul bercorak perpaduan warna hijau dan kuning yang ada di atas tempat tidur orang tuaku. Ahh... Memang benar! Hahaha... Sudah langsung ketahuan siapa tersangkanya...
**
" De, kamu baca buku harianku yah?"
Dan adik kesayanganku yang cantik itu cuma ketawa. Hahaha, sial!
" Jangan-jangan buku yang lainnya juga udah yaa?"
Kali ini dia menjawabku dengan saaangat santai; " Ya iyalah sudah... "
Hahaha, mampus bener aku yah! Buku cerita cintaku dari jaman SMP hingga kuliah sudah tamat dibaca oleh si iseng itu. Dan si manja itu cuma cengagas-cengenges.
**
Dia bilang kalu aku ini "lebay". Juga kesian amat waktu dulu kala itu. Hahaha. Otomatis, mau marah atau kesel malah nggak bisa sama sekali. Yuhu, yang ada justru ketawa- ngetawain dudulsnya aku masa lampau. Lugunya aku kala itu. Dan mengapa sang itik buruk rupa nggak pernah dapetin cinta yang sebenarnya... :D
**
Diary oh diary...
Aku nggak merasa sedikitpun privacy ku merasa terganggu dengan kejadian ini. Dia- adik tercintaku, pasti akan mulai mengerti aku lebih dalam lagi. Hehehe.
**
Dan setelah aku buka lembaran-lembaran cerita itu, rasanya aku ikut kembali tersenyum. Satu saja kesimpulan atas diri sendiri: aku bangga menjadi diriku.. :)
**

happy belated birthday, my lovely Poetri

Karena kau menjadi salah satu yang paling istimewa di hatiku...
**
Aku membaca 3 impianmu yang utama, untuk jangka waktu terdekat ini. Hm... semoga dapat terwujud dengan indah yah... :)

**

Well, happy belated birthday, Poetri... Wish you all the best things in your life; God bless you, sweetie...
**
Ucapan secara langsungnya udah yaa... bahkan aku rela terbangun dini hari demi mengucapkannya melalui fesbuk! Hihi...

**

" Adeth, kamu minta kado apa? "
**
Dan ini kadonya yaa... Kalau kamu minta "adik bayi", maka inilah awalnya... Ijin prinsip yang kuhadiahkan untukmu... hehehe...
**
Jangan pernah lupa, I love you much, dear...

October 23, 2009

told you

Mencoba tidak ada yang tersisa...
**
Sudah kuceritakan padamu ya, tadi, beberapa menit yang lalu. Semoga semua akan menjadi lebih jelas. Menjadi tidak ada sisa sama sekali.
**
Aku jamin, inilah bukti yang kuajukan kepadamu, dengan benar dan gak akan aku sesali.
**
Kelak, ini semua hanyalah satu cerita untuk anak dan cucu. Mereka akan mendengar. Mereka akan memilah sendiri. Mereka akan merasakan kebanggaan. Dan keberuntungan. Memiliki kamu. Memiliki kita.
**
Told you; I love you all the way...
**

many thanks to Mbak Gita

Akhirnya, aku nyadar, peringatan dari mbak-mbak operator di busway itu pas busway nyampai di satu halte- banyak manfaatnya... " Watch your step! "
**
Ini si nggak ada hubungannya dengan busway...
Tapi...
Saking senengnya karena pada akhirnya bisa nyeberang (di Kebon Sirih itu loh), aku malah kesandung satu anak tangga kecil di depan pos Satpam. Hehehe. Awalnya sih nggak berasa. Eih, beberapa detik kemudian, ini jempol kaki kiri udah mulai berwarna merah. Tarraaa! Sukses berdarah, sodara-sodara! Yustia dan Dewanti yang kebetulan jalan bareng aku dari pas nyeberang itu, merasa ngeri. Hihi, padahal nggak perih kok... :)
**
Hm, tapi sejujurnya agak takut si, dikiiitt. Soalnya darahnya meraaahhh banget (sejak kapan darah beneran berwarna biru? :P). Pas nyampai ruangan, langsung deh ada Mbak Gita yang bersedia bantuin. Ambil kain kasa, dikasi minyak tawon, dibalutin ke luka. Alhamdulillah, memang nggak nyeri. Karena konon, kalu diolesin pake minyak tawon memang nggak perih dan luka akan cepet kering. Semoga ntar malam pas di kereta nggak berasa deh perihnya... Amin...
**
Jadi, inilah Jum'atku. Hehehe.
Pulang membawa luka di kaki. Dan semoga balik ke Jakarta lagi, bukan dengan membawa luka di hati. Amin.
**
Lain kali harus lebih hati-hati, dimanapun, kapanpun, apapun yang sedang dilakukan...
**
Many thanks, Mbak Gita... :)
**

seperti bila aku tak menyukai sesuatu...

Terima kasih untuk dua orang sahabatku (Manis dan Om Dodi), untuk percakapan yang bermakna di siang ini...
**
Benar, seperti bila aku tak menyukai sesuatu, maka akan kukatakan secara langsung, bahwa aku tidak menyukainya. Nggak perlu pura-pura menyukainya. Jadi, ya sudah kulakukan. Biar semuanya gak lagi menyisakan apa-apa; kecuali kemenangan untuk semua. Biar aku dapet two thumbs up juga dari kalian... ;)
**
Um, boleh menitip pesan untuk Papalunna? :D
Dearest Papap, seperti bila aku tak menyukai sesuatu- kali ini aku pingiiin sekali bilang, aku melakukannya semampu aku berusaha. Jadi, aku akan selalu membutuhkanmu untuk menjadikan semuanya lengkap dan utuh. Jangan kemana-mana yaa! :)
**
Jika iya; maka katakan IYA...
Jika tidak; maka janganlah ragu untuk mengatakan TIDAK...
**
Kalian bingung membaca tulisanku? Hehehe...
**
Siang ini, aku hanya ingin memaknai dengan benar papatah ini: today is a gift- that's why it's called present :)
Maka sudah selayaknya, setiap hari adalah menjadi awal yang lebih baik dari sebelumnya...
Insya Allah, I did... :)
Tanpa ragu; sama seperti halnya ketika aku tidak menyukai sesuatu...
**
Happy weekend, everyone!
**

October 22, 2009

asik, besok Jum'at!

Apakabar harimu? :)
**
First, who does not fall in love with Friday? :P
**
Sudah bisa kutebak, seperti minggu-minggu sebelumnya, mendekati wiken, makin banyak yang bertanya:
" Ke Bali lagi?" atau " Pulang Purwokerto nih?"
Hehehe, bahkan dalam status fesbuk pagi ini pun, hm... mulai rame. Dan Manis kali ini salah menebak... :P
**
Besok malam aku berbelok ke Purwokerto. Doain ya ya yaa! Aku mau menjemput restu lagiiii... hehehe... :)
**
Secara umum, hari ini, aku masih tergolong (tidak) sibuk. Ada satu kali rapat singkat dengan bank, selebihnya ada di depan laptop ku. Mengetik. Menulis. Sempet sih chatting (kecuranganku setiap hari) bareng Papalunna dan temen-temen kantor via Gtalk (thanks to Gtalk, bisa via email :P). Mita; oh... tiba-tiba dia bahas tentang cost of marriage. Hehehe, aku merasa lebih lega, karena pasti biayanya masih bisa dipertahankan di angka 2 digit, dan nggak lebih dari 100:2. Amiiin. Karena aku ada di Purwokerto- BUKAN JAKARTA! :P
**
Dan sepertinya, perutku sudah mulai meronta. Perih. Mulas yang kadang datang, kadang pergi. Oh cepatlah datang...
**
Pun sebuah kabar gembira dari Mama Chynta- sahabatku. Suaminya jadi salah satu finalis penerima fellowship award besok malam! Maaf yah, nggak bisa nemenin kalian...
Kalu nggak mudik, glad to be there... :)
**
" Aku kangen rumah. Dan berharap nanti ketika pulang akan ada kabar gembira... :) "
**

dalam sekian detik

Dalam beberapa detik yang lalu, sembari tetap melakukan aktivitasku, aku sebenarnya tak berada pada tempatku. Tuhan, mungkin hatiku memang terlalu kerdil. Bahkan aku merasa tak cukup memiliki jiwa yang lapang untuk menghadapi apa-apa yang kelak akan terjadi. Aku terlampau malu untuk lagi dan lagi dan lagi dan lagi... Memohon kepadaMu melebihi apa yang telah ada dalam pelukanku saat ini. Tapi yang kupunyai memang hanya Engkau...
**
Siapkah?
Mampukah?
**
Sedangkan aku benar-benar masih dalam kerapuhan yang kupoles rapi dengan senyuman...
**

October 21, 2009

buatmu lagi :)

Cocok banget buat kamu... ;)
**
Hari ini aku jadi salah satu peserta diskusi "Implikasi Hukum terhadap ASEAN Economic Community 2015" yang diadain di kantor. Um, materinya oke banget. Menambah wawasan. Dan makin membuka mata... Bahwa ternyata, Indonesia sudah lebih liberal dibandingkan dengan Singapura atau Malaysia. Yuhui, AEC itu direncanakan akan diterapkan tahun 2015 di negara-negara ASEAN. Liberalisasi di bidang perdagangan, termasuk juga perbankan. Maka itu, tadi ada diskusi mengenai apa si kira-kira langkah yang akan dilakukan oleh bangsa ini menghadapi era 5 tahun mendatang itu.
**
Eih, ada souvenir! Hahaha...
Nggak nyangka, ternyata dapet tas ransel keren!
Ahay! Bisa buatmuuuu!!
Alhamdulillah... Beberapa hari belakangan ini memang sedang beruntung... ;)
**

October 20, 2009

semoga ini berguna

Karena warnanya mengingatkanku padamu...
**
Perkenalkan:
Nama # Orena
Jenis # Peralatan makan
Warna # Oren
Jumlah # Empat item
Merk # Tupperware
Harga # Hehehe, lupa, soalnya beli pas dapet diskon... :D
**
Awalnya sama sekali nggak kepikiran untuk beli. Tapi, rasanya ini bisa berguna... Untuk bawa minuman dan makanan seperlunya pas jalan-jalan, atau untuk tempat makan kalu bawa makan sendiri ke kantor.
**
Yuhu, aku bawa ini ke Mawar Merah lagi yaa... :)
**

15.37

Payah, tak kalian lihatkah angka pada judul tulisanku?
Lagi-lagi, ini sebetulnya nggak boleh kulakukan...
Jadi, benarkah ini tanda-tanda kebosanan?
**
Knock knock...
Kembali, Aiyuu...
Kembali pada keyakinan semula...

**
Tuhan Yang Maha Tahu, bahwa kau sudah pasti bisa memaknai keberadaanmu dalam pekerjaan itu...
**

mungkin benar...

Mungkin benar, perkataan adalah doa...
Mungkin juga benar, aku memiliki kepekaan yang luar biasa untuk menerka apa yang akan terjadi beberapa menit berikutnya... :D
Mungkin juga benar, bahwa keyakinan memiliki porsi yang cukup bagus dalam menjadikan sebuah keadaan terwujud nyata...
**
Satu yang kuingat adalah perihku, pada saat Idul Fitri tahun 2008 lalu. Hm... Perasaan nggak enak udah langsung muncul ke permukaan. Dan benarlah, saat itu seperti terjun dari lantai ke 25... :(
**
Dan ketika aku mendapatkan sesuatu yang membahagiakan...
Seperti...
Pas dapetin door prize setahun yang lalu...
Pas dapetin door proze yang terbaru kemaren itu..
Hehehe, entah dari mana itu kekuatan dateng, tiba-tiba aja, seabis si pembawa acara nyebutin apa nama barangnya, dalam hati aku langsung bilang "Wahyu Puspitaningrum"
Ahay! And I got it! :P
**
Kini...
Tentang cintaku?
**
Singkat: aku merasa yakin dengannya, aku merasa yakin Tuhan mencintaiku lebih dari yang aku perlukan...
**
Aku yakin dia mencintaiku dengan layak :)
**

jealous person

Sedikit saja memperkenalkan diri...
**
Karena aku nggak mau berbagi
Karena aku hanya mau dengan seseorang yang aku inginkan
**
Egois?
Yap, benar :P
**
Pencemburu?
Absolutely benar! :D
**
Beruntung??
Pastinya!
Aku beruntung karena memilikimu di dalam kekinianku...
Semoga hingga nanti saat telah habis masaku...
**

October 19, 2009

cowgirl gadungan :P

Yang tersisa dari gathering kantor di Selabintana-Sukabumi :D
**
Sempet disambut oleh gempa beberapa menit setelah kedatangan, hm... tetep dunk ah, mengabadikan momen... kapan lagi pake topi macam begini? :P
**Oya, aku dapet door prize lagi!
kalu setahun lalu dapet rice cooker, kali ini dapet three flavouring shelf! ahay! kayaknya memang dah musti sebaiknya nikah kali yaa... :D
Papap, ntar ini barang aku bawa lagi buat ngisi dapur di Mawar Merah ;)
**
" Kenapa musti pake tanda "V" si? Hahaha... "
**
Aku juga baru nyadar, kebanyakan fotoku pas gathering ini ternyata pose macam kampanye jaman dulu itu... hahaha...
**

siang ini milikmu

karena mencintai adalah membuat keduanya berbahagia...
**
aku akan mencintaimu dengan lebih baik lagi...
sama halnya denganmu, yang selama ini telah mencintaiku dengan baik...
**

happiness is worth a fight
happiness is worth a great effort...
**
we'll belong together...
**

October 14, 2009

sms cinta ;)

Bahasa cinta memang universal, berlaku bagi siapapun yang mempunyai hati dengan fungsi yang normal pada kapasitasnya...
**
Sebuah pesan cinta yang membuatku senangs senangs senangs!
Bye bye sour mood...
Kalu dipiara terus mah cuma bikin makin sia-sia hari Rabu-ku ini; karena mau gak mau, yang aku khawatirkan memang harus kualami kan? Just do your best, Wahyu Puspitaningrum! Pada minggu ini tetep saja akan ada hari Jum' at dan Sabtu...
**
Ini dia pesan cinta yang kuterima; padahal Papap sedang bermain futsal di Denpasar sana...
Jadi bukan dari dia dunk? Lalu? :D
**
" Malam ini Ayoe mo kirim bidadari buat menjaga tidurmu. Eh, dia buru-buru balik. Katanya, 'ah, masa bidadari disuruh jaga bidadari?' Good night, my luvly..."
**
Tarraaa! Itu sms dari sahabatku kok ;)
Namanya Ayoe; sahabatku sedari SMP duluuuu kala ituuu...
Love you, Ayoe!
**

October 13, 2009

enam tahun kemudian

... dan jarak bukanlah sesuatu yang memisahkan kita, dan waktu bukanlah sesuatu membuat kita alpa. Tapi jarak dan waktu adalah rantai sutra yang menjadikan kita dekat dan rekat... [herlinatiens]
**
Semalem, mendadak pingin mbuka kembali novel "Garis Tepi Seorang Lesbian". Mendadak ada kangen yang muncul ke permukaan. Mungkin karena udah lamaaaa banget nggak ngubrul sampe berjam-jam dengan sahabatku yang satu ini melalui YM. Sambil dengerin dia siaran juga di radio dudul. Hehehe... Sering banget diputerin lagu yang aku suka...
**
Well, itulah enam taun kemudian...
Dulu, taun 2003, pertama kali aku dapetin novel itu. Kado ulang taun dari sahabatku. Hm... Saat itu udah timbul keinginan dan rasa penasaran si... Gimana yaa kalu bisa ketemu dengan si penulis? Apa rasanya?
**
Kami belum pernah ketemu. Meski Tuhan sudah memberikan kami kesempatan untuk saling mengenal. Menjadi teman dalam cerita- lebih tepatnya. Hm... Lagi-lagi thanks to technology! Hehehe. Mengenal dia lebih dekat melalui kata-kata indah dan seribu rasa yang coba dia ceritakan di sana. Dan aku pun, demikian kepadanya.
**
Dan dia pernah menghadiahiku sebuah surat, selepas dia kembali dari liburan di Pulau Dewata. Tempat yang sama-sama membuat kami ingin kembali- selalu dan selalu.
**
Maka, semoga Tuhan senantiasa mencintaimu dengan indah, Non Helena...
**
Nanti, kulayangkan undangan itu untukmu, dan hari bahagiaku akan menjadi lebih lengkap dengan hadirmu secara nyata di sisiku...
**
Ssst, jaga pola puntung yah! :P
Love you!
**

October 12, 2009

berbicara dengan pahlawanku

Karena hati memiliki luas yang tidak terbatas...
**
Aku menyapanya melalui telepon. Kangen. Dia pahlawanku. Dan suaranya terdengar lelah. Ouh, baru bangun tidur siang rupanya. Dari tadi malam ikut sibuk mengurusi jenasah Alm. Bapak Sadirun (saudara jauhku, mantan guru fisika ku di SMP 8, tetangga rumahku). Beliau meninggal karena sakit. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya, menempatkannya di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT... Amin...
**
Bapak, sehatkah engkau?
**
Dalam satu hal yang pula kutanyakan pada beliau...
Dalam satu jawab yang singkat, tapi masih kudengar pengharapan...
Bersabarlah dulu ya Nak... Insya Allah akan selesai dengan baik, Bapak ngusahain disini...
**
Amin, aku mengucapkan terima kasih sambil menyudahi teleponku...
**

October 10, 2009

saturday night lag :D

Suatu saat nanti, mencintai adalah memutar hari tanpa seseorang yang kita cintai...
**
" Mbak Nur, berarti kita naik busway trus turun di Karet dan naik angkot yah ke Kuningan? "
" Hah?? Kok Karet? Kan kita mau ke Mangga Dua... "
" Loh, Mangga Dua? ITC Kuningan kan? Oalah... dari kemaren kita salah paham ternyata... hahaha... "
" Hahaha, pantes aja kemaren aku sempet bingung. Perasaan belum pernah ke Mangga Dua bareng Ayu, tapi kok Ayu yakin banget udah kesana bareng. Hahaha... "
" Jadi kita kemana dunk sekarang? "
" Ya udah, ke Kuningan aja... "
**
Siangnya penuh warna. Karena akhirnya belanja pun berhasil dengan sukses. Hahaha. Dapet setelan untuk ngantor dan kostum buat gathering minggu depan. Dasar perempuan :P
**
Hanya saja, bukankah malam minggu kemaren aku bareng Papap?
Hm... malam ini berasa ada yang kurang... :D
**

lombok ijo

Sebab Tuhan mencintai kita- lebih dari yang kita perlu...
**
Mita- aku dan dia setiap hari memang ada di satu kantor yang sama. Satu gedung yang sama. Satu direktorat yang sama. Tapi berbeda tim, berbeda lantai. Selayaknya gampang kan untuk bertemu? Nyatanya tidak... setiap hari kami hanya bertemu melalui Gtalk, berbicara dan berdiskusi tentang ini itu... tapi hanya sesekali menyinggung tentang kerjaan.. :P
**
Sadar gak Mit? Obrolan lebih seru pas ketemu di Gtalk, ketimbang kalu kita ketemu langsung... hehehe...
**
Kamu bilang, aku ini jauh lebih keras kepala dan ngeyelan- bila dibandingkan dengan Adeth yang masih bisa kamu tangani :P
**
Thanks a bunch yaa...
Aku suka kaos lombok ijonya... :)
**
Love you!
**

10 Oktober yang ke tujuh :)

Hm Udah 7 kali ini yah aku ngucapin selamat ulang tahun buatmu?
Itu berarti, sudah 7 tahun lamanya kita bersahabat…
**

Dear manisku,

Selamat ulang tahun yaa
Semoga semakin suka untuk pergi ke salon! Ups, hehehe

Barokallah, sayangku

Allah yang akan senantiasa melimpahkan berkah untukmu
:)
Termasuk dia yang menjadi kekinian dan yang kelak menjadi milikmu
**
Hei, be happier yah!
Semoga makin sayaaaanggg sama akuu! :P
**
Tau tidak?
Aku suka melihat kamu mengenakan kerudung itu
Lebih cantik dari yang biasanya :)
Manis, semoga hidupmu semakin manis yah

**
Banyak doa indah yang ada di hatiku- sungguh
dan aku yakin Tuhan telah mendengarnya
I love you muach, Manis

**

October 09, 2009

nggak habis pikir :S

Apakah karena mereka (kita) tidak ikut merasakannya secara langsung derita sisa bencana?
**
Siapa yang sudah tak ingat lagi akan gempa Sumbar beberapa hari lalu? Entah, aku sendiri jadi ikut berpikir, benarkah mereka masih ingat? Jikalau iya, dalam sesuatu yang seperti apa wujudnya?
**
Miris ketika baca status fesbuk dari sahabatku:
" Di daerah2 lg sibuk dgn bencana,eh di Jkt malah lg ada pemilihan putri Indonesia. Hmm, wagu!!!"
Langsung kupindahkan channel tiviku, dan benarlah... hm, bener juga ini wagu!!!
**
Pun aku tambahi sendiri dengan beberapa detik lalu, status yang kutulis dalam fesbukku:
" Ibu-ibu (para bapak juga boleh menyimak), baru saja saya membaca berita; mulai 10 Oktober 2009 Pertamina menaikkan harga elpiji 6 kg dan 12 kg menjadi Rp 5.850/kg | naik Rp 100/kg | berlaku untuk para agen umum..."
Inikah realita?
**
Aku cuma nggak habis pikir... :S
**

batik cantik

Ikut memajukan UMKM Indonesia... Hehehe... (berlebihan :P)
**
Jadi begini, kemaren siang ada temen kantor yang bawa kain batik dari Madura dan Pekalongan. Aku agak telat ikut gabung si, tapi masi kok dapet yang baguuusss... Cantik malahan! :D Meskipun harganya juga lumayan... Mahal :P
Beberapa teman sempet komentar, kenapa mereka tadi nggak nemuin motif yang aku pilih... Hehehe...
Itu berarti, motif ini memang bagus! Ahay!
**
Kira-kira, selembar kain batik warna merah marun ini dibikin sackdress model macam apa yaa?
**
Yuhu, I love batik :)
**

jawab terima kasih untuk mama

Karena aku suka memanggilnya "Mama"...
**
Hm, ini mirip surat cintakah? Lah kok bersambung dan saling berbalas? Hihi, ini menyenangkan, iya kan?
Pertama, tulisan untukmu memang tumben banget sangat sedikit- nggak super panjang macam biasanya, karena itu nulisnya, itu ide muncul pas lagi jam kerja, di tengah-tengah hari yang (tidak) sibuk. Hehehe. Jadi yang terpenting buatku kalimat itu berhasil aku rangkai, terbaca dan tersampaikan kepadamu... :)
Dan blog ini terbuka bagi siapapun kawan yang ingin berkunjung... ;)
Hm... Aku rindu padamu. Kangen mbonceng kamu ngebut macam malam ituu. Hehehe. Mungkin sekarang udah naik level jadi ngebut pake mobil yah? :P
Semoga pun, apa yang aku baca di sini menjadi nyata untukku, dan Mamai. Amiin. Dan begini, tentang kebiasaanku berpacaran ke luar pulau Jawa ini, hahaha... iya yah berat diongkos? Itu tiket nyari yang promo kok... Yang harganya jauh di bawah harga normal! Dan seringnya aku berhasil. Dalam hal ini, budget memang tersedia... Hehehe...
Yap! Mengingatkanku untuk mempersiapkan keuangan masa depan dengan lebih bijaksana... :)
**
Sekali lagi, terima kasih ya telah menjadi kamu untukku...
**
Taun depan? Insya Allah... Amin...
Ada rencana itu dalam agendaku, yang semoga menjadi keinginan Tuhan dalam rencanaNya...
Amin...
**
Salam sayangku untuk si baby...
**

apa dan siapa

Jangan terlalu panjang, jangan terlampau jauh dari hari ini...
**
Tapi satu yang terlintas...
Benarkah, tepatkah aku kini duduk dan berdedikasi di sini, hari ini?
Sejak kurang lebih dua tahun yang lalu?
Inikah mauku?
**
Yaa..
Inilah baiknya, mencoba memahami kemauan Tuhan atas diriku...
**
Jangan menjadi takabur, tak boleh menjadi tak yakin atas diri sendiri..
**
Bismillah, menjadi lebih baik pada setiap harinya...
**

inikah?

Mungkin inikah?
**
Hati manusia itu, tempat berdiamnya cinta itu...
Macam mana sih?
Apakah seperti labirin?
Kompleks? Dan rumit?
Terdiri dari beberapa ruangan-ruangan kecil?
Atau bagaimana yah?
**
Aku berdiri di sini, mencintai kamu.
Itu saja yang pasti aku pahami dalam rumit yang sengaja aku sederhanakan menjadi bahagia...
**

October 08, 2009

karena kamu seorang arsitek :D

Sebuah rumah di masa depan...
**
Darling, boleh yah aku minta dibikinin rumah?
Dengan pantai ada di sekelilingnya...
Bisakah?
Hehehe, karena kamu seorang arsitek, Papap darling... :P
**
Biar bisa menatap matahari tenggelam setiap senja...
**

shift + del

Telah kujadikan hidup ini warna merah muda atas milikmu...
**
Jangan khawatir, kamu udah nggak bakalan bisa nemuin artikel itu ada di sini. Aku tahu, itu sebuah kesalahan besar. Lagi-lagi sebuah kekeliruan yang menyakitkan. Darling, I (do) love you...
Mari selalu memperbaiki apa yang mungkin tlah tercabik luka tempo hari...
**
Menjadikan cinta indah dengan sebenarnya...
**
Just hold my hand...
**

pasal egois

Suka begini nih... di antara jam kerja malah kepikiran sesuatu... hahaha...
Untungnya hari ini termasuk salah satu hari yang (tidak) sibuk... :P
**
Tiba-tiba inget Pasal Egois, gara-garanya barusan denger atasanku ngomongin tentang pasal macam begini! Hihihi...
**
Duluuuu... Pas jamannya perang dingin mulai bergejolaaakkkk, kamu juga pernah menyatakan tentang ini kepadaku. Eww... Ngeri juga si :P Lalu aku dan Manis sepakat menyebutnya "Pasal Egois" :D
**
Kini, aku pun menerapkannya... Bukan padamu lah hai... Melainkan kepada mereka yang mencoba memakai hati dan mengolah rasa yang lain saat berteman denganku.. (sok laku) :D
**
Pasal Egois
ayat 1 : Siapapun kamu, dimanapun kamu, dilarang jatuh cinta kepadaku.
ayat 2 : Barang siapa dari kamu yang jatuh cinta kepadaku, silakan lihat kembali ketentuan pada ayat 1.
**
Haha, konyol! :P
**

untuk him and her

Pantaslah aku untuk merasa ikut berbahagia...
**

Mama Cicin, selamat yaa!
Ayo makan yang banyak, jangan sampai kecapean...
Semoga kelak, bebi nya itu cowoookk! Hihihi...

Dan auntie pasti akan menyayanginya sepenuh hati...
**
Untuk sang calon Ayah: good job, brotha! :P
**
Mama Cicin, take a good care yaa...
**
Love you...
**

October 07, 2009

konyol dan seru? itu perlu!

Sahabat adalah harta yang tidak ternilai harganya...
**
Awalnya karena obrolan yang ngalor ngidul di Facebook olehku dan Gotta, tapi barusan malah jadi sesuatu yang menyenangkan. Hehehe. Karena Si seksi bukanlah Inem Pelayan Seksi dan Si manis bukanlah Si Manis Jembatan Ancol. Bakal lebih seruuu kalu rame-rameee! Hihihi...
Lalu bergulirlah nama berikutnya menjadi Imut, Lezat, Semok, Bohay dan Mungil...
**
Hayooo... Siapa yang menjadi siapa cobaaa? :P
**
Ladies, mari hidup bahagiaaaaa!!! :)
**

runaway trail

Karena aku selalu ingin pulang ke tempatmu...
**
Andai aja aku memiliki pantai priba
di, hahaha... Yuk ah, mulai bercerita tentang akhir pekanku yang menyenangkan. Keburu lupa nanti... Soalnya ada yang pesen detailnya yah? :P
**
Bayangkan...
Seorang perempuan cantik dengan sackdress batik, tas rajut warna senada dengan bajunya, dateng 2 jam lebih awal dari jadwal keberangkatan. Biasa, upaya menghindari kemacetan di Jum'at sore yang suka banget nyapa Jakarta. Alhasil, makanlah dulu di CFC Terminal 3. Baru setelah itu check in, dan tralaaaalaaa! Ada lounge baru tho di Terimal 3?? Asiikkk!!! Biarpun belum selengkap lounge di terminal-terminal lainnya, ini cukup lah untuk menunggu dengan nyaman...
**
Landing dengan selamat. Mandala ku mendarat dengan sangat manis. Duh, mantap banget lah pilotnya! Kamu udah nunggu di Ngurah Rai lebih dari satu jam sebelum pesawatku tiba. Papap darling, TOPBGT! Dan katamu, beberapa hari ini Denpasar sering ujan. Alhamdulillah... Malam itu cerah yah! Meskipun sempet ada titik gerimis beberapa tetes...
I am home, Bali...
**
Tapi, tujuan pertama tengah malam itu
adalah memenuhi hasrat memakan hidangan favorit kami; gagal- warung tenda si ibu Solo itu tutup. Padahal kangen banget sama asem-asem cekernya. Uhh...
**
Bercita-cita bangun pagi dan pergi ke pantai sejak dini, juga
gagal. Hahaha. Sabtu siang, baru cabut nyari makan siang karena perut mulai keroncongan. Pergi ke Tahu, berbelok dari rencana awal ke Warung Nikmat, karena siang itu terik banget! Dan aku dengan sok putih cuma pake dress pendek tak berlengan. Alhasil kakiku menjadi sasaran empuk sang surya, sebab jaket pink menutup lenganku... :D
Makanannya yummiee!! Seperti biasa yah, aku dan kamu pesan sooo banyak! Hihi...
**
Sabtu sore ini berlanjut ke Pantai Balangan. Rute baru nih. Belum pernah ke sana. Dan jalan ke sana pun dicari via internet dan google maps. Hehehe. Begitu masuk ke jalan setelah GWK, lama-lama jalanan meliuk. Aslinya pasti dataran tinggi nih. Pantainya pasti ada di bawah. Makanya biar gak curam, ini jalan dibikin memutar. Rutenya agak panjang dan lama. Juga sepi. Tapi dengan jalan yang muluuusss karena baru itu, perjalanan jadi oke. Shogi pun membawaku bersamamu dengan pintar...
**
Pantai Balangan. Here we are. Indaaahh! Sepi! Keren!
Meskipun air laut lagi surut, pemandangan teteplah oke! Yuk ah darling, kita klaim ini sebagai pantai pribadi! Hahaha...
Maka dengan memangkas urat malu, kita mulai sesi pemotretan! Eih, ini bukan semacam foto prewedding loh yaa... Cuma liburan singkat dua orang yang lagi pacaran. Ups, liburan juga bukan si, lha ini sering dilakukan kok. Hehe. Dan inilah peralatan yang terbawa. Tripod, Marunita, kain bali buat alas tempat duduk, chitato, jeruk, teh kotak, kacang mayasi... Ahay! Ini sih namanya piknik! Cihuuuiii!
Satu per satu foto berhasil diciptakan, mengabaikan bule-bule yang lagi seru mainan di belakang sana, sambil memperhatikan detik per detik matahari ingin kembali ke peraduan...
**
Malam minggu, Bali sempet diguyur ujan. Jadilah keluar makan malam menjelang pukul 11 malam. Hm... Apa yah? Ternyata Ampera buka 24 jam setiap hari. Yess! Masakan yang aku dan kamu sukai bersama...
Yummie... Kenyang... Bisa bobok dengan lelap nantinya...
**
Sundae morning, kembali gagal bangun pagi. Haha. Perut lapar
lah yang menjadikan perjalanan menuju ke Serangan ini diciptakan. Yuhu, ini tempat mirip pulau tersendiri sebenarnya. Tapi katamu, kemungkinan diurug dan direncanakan untuk dikembangkan. Sebuah perkampungan nelayan. Tapi karena merasa buntu dan agak bingung, akhirnya keluarlah meninggalkan Serangan. Menuju Warung Nikmat! Dan tarrrraaaa!!! Sesampainya di sana, masakannya rata-rata sudah habiiiissss. Huhuhu. Sup buntut di sini paling nikmat looohhh... Ini tempat makan memang high recommended! Warung muslim, masakan jawa, dan dijamin lezaatttt!!! Tempatnya ada di Kuta, di salah satu gang sebelum Joger... Di belakang Hotel Bakung Sari :)**
Pantai Mengiat. Tujuan yang berikutnya. Celana pendek dan kaos yang semuanya berwarna merah muda membuatku merasa cantik Minggu sore itu. Pantai sedikit lebih ramai. Dan ini ada di Nusa Dua. Kebanyakan bule yang main di sini berusia separuh baya. Udah lanjut usia. Mungkin karena pantai-pantai di Nusa Dua lebih tenang, sama halnya kayak Sanur. Hm... Aku dan kamu duduk bersantai. Menggelar kain yang selalu kita bawa, yang tadi juga dual fungsi jadi penutup kakiku sepanjang perjalanan :D
Tenang... Menyenangkan...
**
Time to go Jakarta. Fiuuuhh. Tadi, sebelumnya, pas dari Pantai Mengiat, saat melewati rute baru pas pulang, ban belakang Shogi bocor. Jadilah taksi menjadi pilihan menuju bandara.
Dan ini kebiasaan yang dilakukan. Aku tittip tasku padamu, hanya dompet yang kubawa, aku masuk ke untuk check in. Setelah itu, ya keluar lagi. Kan belum jadwalnya boarding. Eh, malam itu penerbanganku delayed 1 jam! Jadwal mundur dunk jadi jam 11 malam. Olala... Masih lamaaaa. So makan malam lah dulu di Solaria. Sembari menunggu waktu. Tapi sisanya, menunggu di luar. Di selasar Ngurah Rai. Bercerita denganmu tentang ini itu. Hehehe... Selalu dan selalu...
**
Dan lihat! Mereka berciuman! Dua orang WNI itu berciuman tanda perpisahan di sebelah kami. Hmm...
**
Saatnya berpisah. Kucium tanganmu dan... :P
**
Sampai bertemu lagi, Bali. Aku pasti kembali :)
**
Darling, makasih yaa untuk traktirannya. Juga untuk kesabarannya yang tiada tara. Juga untuk... Hehehe...
**
I (do) love you...
**